Analisis


                                                                    SPOT
Es Krim Pot
Nikmati serunya makan es krim dalam pot...!!!



Terlihat aneh, ketika es krim berbentuk pot bunga lengkap dengan cacing dan tanah dijual. Meski es krim yang kemarin di jual di acara FESBUK memakai cacing dan juga tanah, pembelinya antri untuk dapat menikmati es krim yang diberi nama SPOT..
Tentu tanah dan cacingnya tidak sungguhan, meski menyerupai. Cacing yang terbuat dari gel atau agar-agar, terasa nikmat jika dinikmati dengan es krim. Tanahnya juga tidak sungguhan. Tanah yang ada di choco pot terbuat dari Oreo.
Kata penjulanya peminat SPOT ini terdiri dari mahasiswa, orang tua dan anak sekolah . Es krim  pot ini seingat saya tersedia rasa vanilla dan  coklat dengan harga mulai Rp 15.000,00
Jarang ada yang komplain mengenai es krim ini, namun ada beberapa orang yang geli dengan tampilan es krim pot ini karena ada agar-agar yang menyerupai cacing, selain itu rasa manisnya juga terasa kalo dari pemanis buatan.
SPOT ini biasanya dijual di SUNMOR UGM, tetapi menurut akun instagramnya @espotjogja_spot yang kami ikuti, ternyata mereka juga memiliki tempat jualan tetap di daerah Paingan-Maguwo depan Haris Market, biasanya buka tiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam.
Kesimpulan :
Menurut kami, ada beberapa materi kuliah Manajemen Pengantar yang memiliki hubungan dengan usaha ES POT ini, seperti, tentang kualitas. Dimana pengertian dari kualitas adalah harapan dari konsumen target pasar terhadap suatu produk. Pemilik dari usaha ini harus selalu mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas dari es krim ini. Baik dari segi rasa maupun kemasannya. Misal, menurut kami mereka harus menggunakan gula asli dalam membuat es krim ini, karena kemarin saat kami mencoba menikmati es krim SPOT ini masih terasa ada pemanis buatannya.
Selain dari segi kualitas, materi dari Manajemen Pengantar yang berhubungan dengan usaha ini adalah mengenai iklan atau tentang bagaimana pemilik berbagi informasi dengan pelanggan. Pemilik usaha ini selalu berbagi informasi di akun facebook mereka (ES POT JOGJA) dan di akun instagram @espotjogja_spot. Dari akun sosial media itulah mereka mengetahui bagaimana pendapat konsumen mengenai usaha mereka. Seperti terlihat di gambar berikut ini :

 

Komentar